Rabu, 18 Mei 2016

Teks Eksposisi

Pengaruh Bullying Bagi Anak - Anak




Pernyataan pendapat(Tesis)
•      Bullying sekarang merupakan hal yang sudah biasa di lakukan anak” sekolah dan Perilaku ini dapat menjadi kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuatan sosial dan fisik. Perilaku ini dapat mencakup pelecehan verbal atau ancaman, kekerasan fisik atau kekuatan dan dapat diarahkan berulang kali terhadap korban tertentu.

Argumentasi (1)
•      Saat Ini Bulying adalah masalah yang sangat serius dan berbahaya bagi lingkungan sosial kita. Kita harus berhenti setiap tindakan tunggal bullying karena memiliki banyak dampak yang bisa mengancam setiap terlibat bagian dari masyarakat, tidak hanya untuk anak-anak diganggu, tetapi juga anak-anak yang bully, anak-anak yang menonton intimidasi, bahkan untuk sekolah dengan isu bullying. Bullying dapat membawa pengaruh buruk pada kesehatan fisik dan mental anak-anak. Dalam kasus yang berat, intimidasi dapat menjadi pemicu tindakan fatal, seperti bunuh diri.

Argumentasi (2)
•      Ada beberapa masalah yang mungkin diderita oleh anak-anak sebagai korban bullying. Pertama adalah berbagai masalah mental seperti depresi, kecemasan dan sulit tidur; masalah ini dapat terbawa sampai korban tumbuh menjadi dewasa. Tindakan bullying akan sangat sulit untuk melupakan para korban. Kedua, akan ada keluhan kesehatan fisik, seperti sakit kepala, sakit perut dan ketegangan otot. Ketiga, ada rasa tidak aman tepat di lingkungan sekolah. Keempat, ada penurunan semangat belajar dan prestasi akademik. Kelima, dalam kasus cukup langka, korban bullying akan mungkin menunjukkan sifat kekerasan.

Argumentasi (3)
•      Dengan menonton tindakan bullying, anak juga bisa mendapatkan dampak. Mereka mungkin memiliki kecenderungan besar untuk merasa tidak aman ketika mereka berada di sekolah, mereka mungkin memiliki masalah mental seperti depresi, kecemasan, dan perasaan traumatis. Selain itu, mereka menyalahgunakan alkohol dan obat-obatan karena stres.


Penegasan Ulang Pendapat
•      Hal ini jelas bahwa bullying sangat mengerikan dan kami harus menghentikannya karena dampak berbahaya seperti masalah kesehatan fisik dan mental, penurunan kualitas dalam prestasi atau bekerja, memiliki citra buruk, kemungkinan atau kecenderungan untuk terlibat dalam kejahatan, menyalahgunakan alkohol dan obat-obatan, sampai bunuh diri. Mereka dampak tidak hanya bagi korban, tetapi juga untuk pelaku, saksi dari tindakan ini, dan tempat di mana intimidasi terjadi.




6 komentar: