Selasa, 10 Mei 2016

Hasil Observasi Tentang Bullying


Karakteristik Bullying


1.      Pernyataan Umum
            Bullying adalah suatu tindakan menyakiti dari seseorang kepada orang lain dengan sengaja, yang dilakukan lebih dari sekali. Dengan kata lain Bullying adalah suatu tindakan negatif yang dilakukan secara berulang-ulang dimana tindakan tersebut sengaja dilakukan dengan tujuan untuk melukai dan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Bullying memiliki banyak karakteristik..
            Dalam pemaparan ini akan menjelaskan tentang karakteristik Bullying. Dengan mengetahui karakteristik Bullying kita bisa lebih mengerti tentang Bullying dan bisa menghindari prilaku Bullying tersebut.
2.      Aspek yang dilaporkan
                  Bullying mempunyai tiga karakteristik yaitu verbal, indirect, dan physical.
·   Verbal yaitu mengatakan sesuatu yang berarti untuk menyakiti atau menertawakan seseorang (menjadikannya bahan lelucon) dengan menyebut/menya panya dengan nama yang menyakiti hatinya, menceritakan kebohongan atau menyebarkan rumor yang keliru tentang seseorang.
·          Indirect adalah Sepenuhnya menolak atau mengeluarkan seseorang dari kelompok pertemanan atau meninggalkannya dari berbagai hal secara disengaja atau mengirim catatan dan mencoba membuat orang lain lain tidak menyukainya.
·                                  Physical adalah Memukul, menendang, mendorong, mempermainkan atau meneror dan melakukan hal-hal yang bertujuan menyakiti.
            Dalam mengetahui karakteristik dari Bullying kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Bullying merupakan perilaku yang sangat tercela dan kita harus menghindarinya agar orang lain merasa nyaman dan tidak merasa tersisihkan.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar